PANARAGAN (translampung.com)– Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, kerahkan 80 Personel untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak, Rabu (16/12/2020).

Dikatakan Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saeful Rahman S.IK. saat dikonfirmasi translampung.com pada pukul 14.14 Wib. Bahwa Personel tersebut dikirim ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk menjaga keamanan dan kekondusifan sampai nanti Pelantikan para Calon Kepala Tiyuh (Desa) yang terpilih.

“Tidak hanya Personel Polres, kita juga dibantu 30 Personel dari Brimob, dan 30 Personel dari TNI. Dan setiap TPS akan dijaga oleh 2 orang Personel Polisi, 1 TNI, dan 2 Linmas, sementara Personel Brimob melakukan Patroli.” Ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut dia, berdasarkan pantauan dalam pelaksanaan Pilkati serentak di 5 Tiyuh yang melaksanakan yakni, Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru, Gunung Katun Tanjungan, Mulya Kencana, dan Bangun Jaya berjalan Kondusif serta mematuhi Protokol Kesehatan.

“Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat, para pendukung, serta Calon Kepala Tiyuh agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta dapat menerima apapun hasil dari penghitungan suara nantinya dengan lapang dada.” Imbuhnya. (D/R)