PANARAGAN (translampung.com)– Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan mendapat Alokasi Vaksin Covid 19 yang diperuntukkan untuk masyarakat umum pada proses Vaksinasi tahap ke tiga.

Demikian itu disampaikan Kapolres Tubaba, AKBP.Hadi Saeful Rahman, SIK. Saat diwawancarai translampung.com dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Tubaba oleh Kapolda Lampung, Jumat (11/6/2021) pukul 09.20 Wib.

Dikatakan Kapolres, bahwa dalam upaya membantu Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan pada percepatan proses Vaksinasi Covid 19, maka Kepolisian akan ikut andil dengan memberikan alokasi Vaksin yang peruntukkan untuk masyarakat umum pada tahap ketiga ini.

“Berdasar info yang kami terima, Polda Lampung akan menerima 100 Ribu Vaksin Covid 19 dari Pusat, dan sebagian akan dibagi untuk masing-masing Polres Kabupaten/Kota. Dan untuk Polres Kabupaten Tubaba akan menerima estimasi sekitar 7.000 Vaksin.” Ungkapnya.

Lanjut dia, dalam pelaksanaannya nanti akan membuat lapak-lapak, apakah itu secara struktural di Pemerintahan mulai dari tingkat Tiyuh (Desa), ataupun dengan cara memanggil komunitas-komunitas termasuk nantinya rekan-rekan pers yang belum divaksin agar dapat dilakukan Vaksinasi.

“Saat ini kita sedang menunggu Vaksinnya datang, rencananya dalam waktu dekat atau pada Minggu-minggu sudah ada informasi lebih lanjut.” Imbuhnya. (D/R)