Pringsewu,Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menggelar tes Kesamaptaan Jasmani dan bela diri Polri berkala Tahap I Tahun 2020 di lapangan kompleks Pendopo Kab. Pringsewu pada Selasa (11/8).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 6, 10 dan 11 Agustus 2020, yang di pimpin oleh Kabag Sumda Polres Pringsewu AKP Sukamso, S.Pd, dengan didampingi anggota Panitia Samjas dari Bag Sumda Polres Pringsewu.

Dalam melaksanakan tes kesamaptaan anggota akan diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah, setelah dinyatakan sehat anggota melaksanakan lari selama 12 menit, full up, push-up, sit up dan lari angka 8 serta beladiri Polri.

Kabag Sumda AKP Sukamso, S.Pd mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, menjelaskan Tujuan dilaksanakannya tes Kesamaptaan Jasmani bagi anggota Polres Pringsewu ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh setiap anggota secara periodik.

“tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP)”, ungkap AKP Sukamso

“kegiatan tes kesamaptaan diikuti oleh personil Polres Pringsewu dan Polsek jajaran baik personil Polri maupun ASN sebanyak 345 personil,” pungkasnya.(reza)