Pringsewu- Dalam Rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan Personil, Polres Pringsewu menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) bertempat di halaman apel Mapolres setempat, Rabu (18/11/).

Kegiatan latihan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pringsewu Iptu Nurul Haq dan diikuti personil Polres Pringsewu yang tergabung dalam tim Dalmas Kerangka dan dalmas Inti.

Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan bahwa latihan dalmas dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan jelang perhelatan demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 dan Pilkakon serentak tahun 2021.

Ditambahkan, Kegiatan latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, namun dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada maka latihan dilakukan lebih intens, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota dilapangan.

“Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapi dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka Personel sudah dalam keadaan siap,” terang Kasat Sabhara

“Saya harap dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing,” tutup Iptu Nurul Haq.(reza)