Pringsewu-Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial kepada 88 warga yang berprofesi sebagai pengurus makam (juru kunci).

Bansos berupa paket sembako diserahkan langsung oleh petugas Bhabinkamtibmas kepada para penerima bantuan di masing-masing Pekon.

Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiono mengungkapkan bantuan sosial diberikan sebagai bentuk perhatian Polri kepada warga terdampak pandemi Covid-19 salah satunya adalah para pengurus makam atau biasa disebut Juru Kunci.

Dikatakan Kasat, para penjaga selama ini agak terlupakan padahal peran meraka sangat membantu apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Perjuangan rekan-rekan juru kunci begitu besar, tak kenal pamrih, tak kenal lelah dalam melayani pemakaman di tengah masa seperti sekarang,” kata kasat Binmas kepada awak media pada Senin (2/8).

Mardiono mengungkapkan, pemberian bantuan itu sebagai wujud kepedulian Polres Pringsewu kepada juru kunci, dengan harapan menambah semangat mereka dalam menjalankan tugas mulia.

Sementara itu, Ahmad Darto, juru kunci pekon Bulurejo mengaku senang mendapatkan bantuan sembako. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menopang kebutuhan sehari-hari.

“Terimakasih untuk bapak dari kepolisian yang telah memberikan bantuan beras. Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,” tuturnya.(reza)