Pringsewu – Sebagai salah satu wujud kepedulian polri dan salah satu upaya polri dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pringsewu, Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menjelang hari raya idhul fitri 1441 H kembali menyalurkan bantuan sosial Polri berupa 13,65 ton beras bagi warga masyarakat.

Menurut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik mengatakan bahwa Kepolisian Resor Pringsewu menjelang hari raya idhul fitri 1441 H tahun 2020 kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga Masyarakat yang terdampak covid-19.

“Bantuan sosial yang disalurkan berupa bahan pokok jenis beras sebanyak 13,65 ton, yang mana bantuan sosial tersebut telah kami distibusikan langsung ke 5 Polsek yang ada di wilayah kab. Pringsewu, selanjutnya oleh Polsek melalui petugas bhabinkamtibmas langsung disalurkan kepada warga masyarakat penerima,” katanya.

Dikatakannya, Jumlah yang sekarang ini berbeda dari yang sebelumnya, jika sebelumnya setiap kepala keluarga hanya menerima 5 kg beras maka untuk sekarang ini setiap kepala keluarga mendapatkan 10 kg, Jadi total warga yang berhak menerima sesuai data sebanyak 1.350 kepala keluarga.

“Pendistribusian juga telah kami tentukan, targetnya sebelum lebaran harus sudah terdistribusikan semua, walaupun target waktu tersebut pendek tentunya penyalurah bantuan sosial ini tidak asal-asalan, karena sebelumnya warga masyarakat yang memang sangat membutuhkan tersebut telah kami data,” ucapnya.

Lanjutnya, Pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian polri terhadap warga masyarakat yang secara ekonomi sangat terdampak akibat wabah virus corona saat ini, dan juga sebagai salah satu upaya polri dalam percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Kab. Pringsewu.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial ini dapat membantu serta meringankan beban saudara-saudara kita yang dalam kondisi kesusahan yang akan merayakan lebaran di masa pandemi wabah covid-19 saat ini,” pungkasnya.(reza)