Pringsewu, Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona, Polres Pringsewu dirikan ruang Screening Kesehatan dihalaman Mapolres pringsewu. Ruangan Screening dengan ukuran 4×6 meter tersebut didirikan tepat di depan pintu masuk mapolres Pringsewu. Kamis (26/03).

Kapolres Pringsewu AKBP hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan bahwa tujuan didirikanya ruang Screening kesehatan tersebut sebagai salah satu upaya Polri khusunya Polres Pringsewu dalam hal mencegah penyebaran terhadp Virus Covid-19.

“Setiap personil maupun pengunjung yang datang ke Mako Polres Pringsewu wajib untuk dilakukan Screening kesehatan terlebih dahulu.
Selain ruangan kami juga telah siapkan peralatan dan petugas kesehatan dari Ur Dokkes Polres Pringsewu dengan dibantu oleh petugas Sentra pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT) dan Sat Sabhara untuk mengawaki semua kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut disetiap harinya,” Katanya.

Dalam ruang Screening kesehatan nanti petugas akan melakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, pemberian cairan hand Sanitizer dan penyemprotan cairan Desinfektan, terangnya.

“Jika nantinya dari hasil pemeriksaan Screening kesehatan ada personil Polri atau pengunjung Polres Pringsewu yang dalam kondisi sakit dan atau mengalami gejala-gejala seperti Panas, batuk, pilek, radang tenggorokan maka akan kami data dan sarankan untuk melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekata terlebih dahulu,” Ungkapnya.

Kepada warga masyarakat untuk membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, untuk beberapa hari ini kiranya dapat mengurangi aktifitas-aktifitas ditempat kerumunan atau banyak orang, membiasakan hidup bersih dan sehat, tidak menyebar kan berita/informasi hoax atau belum jelas sumber kebenaranya serta jika mengalami kondisi sakit agar segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat.(reza)