TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
Polres lampung barat (Lambar) dan pesisir barat (Pesibar) menyelenggarakan tactical floor game (TFG) Sispamkota kontijensi OPS aman nusa II krakatau-2020 pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Di GSG selalaw labuhan jukung. Rabu (22/4/2020).

Bupati mengatakan terkait penanganan dampak PSBB baik dari ketersediaan pangan maupun lainnya Pemda siap mendukung langkah-langkah Kepolisian Resort (Polres) terkait dengan Permen Kesehatan Republik Indonesia.

“Kondisi darurat karena Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia jangan sampai menimbulkan kepanikan yang berlebihan. Namun, yang harus dilakukan agar selalu waspada menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan serta mendukung kebijakan percepatan penanggulangan Covid-19 yang diambil oleh pemerintah,” Ujar, Agus Istiqlal.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan TFG. Yang mana ini diharapkan bukan hanya sebatas simulasi semata tetapi juga dapat meningkatkan keamanan dan ketentraman masyarakat,” jelasnya.

Selain itu Pemkab bersama Kapolres dan Pabung Pesibar sama-sama menyaksikan Simulasi TFG yaitu persiapan apabila terjadi PSBB di tetapkan di wilayah kota ataupun di seluruh pekon/desa di Pesibar sesuai dengan Permen Kesehatan.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekdakab Pesibar, Kepala BPBD, Plt Kadis Kominfo, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Koprindag dan Kapolsek Kecamatan Pesisir Tengah beserta Koramil Kecamatan Pesisir Tengah.