TRANSLAMPUNG. COM, LAMBAR
Polres lampung barat (Lambar) menggelar kegiatan latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Zebra Krakatau 2019 yang dipimpin Kabag Ops Kompol Mujiono, S.H., M. h. Di aula partisarawirya. Selasa (22/10).

Dalam sambutannya, Kabag Ops Kompol Mujiono, S.H., M.H. mewakili Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. mengungkapkan bahwa kegiatan Latpraops ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi, konsep, pola serta cara bertindak teknis dan taktis dalam penyelenggaraan operasi kepolisian Zebra Krakatau 2019 yang akan di laksanakan selama 14 Hari terhitung tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang.

“Diharapkan peran serta masyarakat kabupaten Lambar dan Pesibar guna mendukung giat Operasi Zebra Krakatau 2019 dengan cara tertib berlalu lintas di jalan, dan saat mengendarai kendaraannya dapat melengkapi kelengkapan kendaraan seperti lampu sen, kaca spion, nomor polisi terpasang di bagian depan dan belakang pada kendaraannya, memakai helm standar SNI, ”Terang, Kabag Ops Mujiono.

Sementara itu, Kasat Lantas Iptu Ipran, S.H. menambahkan bagi anggota yang terlibat saat melaksanakan operasi zebra ini harus melaksnakan dengan sungguh-sungguh,

“Sebelumnya, dari jajaran anggota satuan lalu lintas sudah melaksanakan sosialisasi di wilayah hukum Polres Lambar baik itu di sekolah-sekolah maupun kepada masyarakat mulai di tingkat pekon, kecamatan dan kabupaten, ”jelas Kasat Lantas.

Dalam operasi ini, lanjutnya, kita akan melibatkan dinas terkait mulai dari TNI, pengadilan dan kejaksaan dan akan dilaksanakan operasi sidang di tempat.

“Dalam pelaksanaan operasi dijalan nanti harus terpasang plang dan mengedepankan (3S) Senyum, Sapa dan Salam, di harapkan dalam ops zebra Krakatau 2019 dapat berjalan lancar dan kondusif, ” tandas Iptu Ipran.