LAMPUNG TIMUR : Sebagai Wujud Kepedulian Polri terhadap Dampak Dari Wabah covid 19 Polres bersama Pokdar Kamtibmas kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengadakan giat Bhakti sosial Berupa pembagian Paket sembako sebanyak 1805 Paket, Selasa (21/4).

Sembako tersebut dibagikan kepada Masyarakat terdampak Covid 19 yakni para masyarakat yang berpenghasilan harian, tukang Ojek, selain itu paket sembako ini juga dibagi ke Ponpes, Gereja, Wihara, Klenteng, Pure, Rumah Isolasi Mandiri Desa dan Posko Covid 19 Perbatasan.

Menurut M.Muslih yang juga sebagai Sekretaris Pokdar Kamtibmas Lamtim, setiap Paket sembako berisi Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Garam 1 Pak, Telor 10 Butir, Dan Mie Instan 5 Bungkus. Kami menyadari bahwa Jumlah isi Paket Tersebut tentu jauh dari pemenuhan kebutuhan seharusnya tetapi setidaknya ini kami lakukan sebagai wujud rasa kebersamaan kami dengan mereka Dan masyarakat Semua.

“Semoga ini dapat semakin menyatukan kita semua yang sedang terpisah secara fisik,” Ucap Muslih yang juga sebagai ketua PC.GP.Ansor lamtim tersebut.

Ia mengatakan, Proses pembagian sembako ini dibagi dalam 2 Tim. Tim pertama dilaksanakan oleh kapolres lamtim, dandim, PJU Polres lamtim dan pengurus Pokdar Kamtibmas Lamtim dengan sasaran Rumah Ibadah, Ponpes dan Rumah Isolasi mandiri serta Posko Covid 19 perbatasan. Sedangkan Tim kedua langsung dilkasanakan oleh Jajaran Polsek dan Pokdar kamtibmas tingkat kecamatan dan Desa se lamtim dengan di dampingi oleh Bhabin Kamtibmas, Babinsa dan kepala Desa dengan sasaran para masyarakat yang langsung terdampak covid 19.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dan perlu ditingkatkan. “Karena selain sebagai bentuk bhakti kami kepada Masyarakat sebagai pelayan ini juga kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami Polres lamtim dan Pokdar kamtibmas lamtim kepada masyarakat terdampak covid 19,” paparnya.

Disisi lain kegiatan Bhakti sosial ini juga di manfaatkan sebagai Media untuk terus mengajak masyarakat ikut terlibat aktif atau berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Maka dalam setiap paket sembako kita juga sertakan Brosur atau poster yang berisi ajakan tentang Protokol prilaku selama musim Pandemic corona virus ini, serta Masker untuk dipakai pada Setiap aktifitas.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres lamtim Langsung yang melepas Tim Peduli Kemanusiaan Covid 19. Hadir pada pelepasan tersebut Kapolres Lamtim, Dandim 0429 Lamtim, Ketua Pokdar Lamtim,Waka Polres dan PJU Polres lamtim, Camat Sukadana, kapolsek Sukadana. Kegiatan tersebut dilepas pada Pukul 09.00 WIB.

Mewakili Kapolres Lamtim Kasat Binmas Polres Lamtim IPTU S.I.Marbun bersama Sekretari Pokdar Kamtibmas lamtim M.Muslih mengunjungi Rumah Isolasi Desa Braja Luhur Kecamatan Braja selebah Kabupaten lamtim. Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas dan Pokdar kamtibmas disambut oleh Kepala Desa Braja Luhur Supratikno, Kepala Rumah Isolasi desa Miftahul Mufiana dan jajaran pokdar kamtibmas kecamatan Braja selebah.

Dalam keteranganya kepala desa braja luhur menyampaikan bahwa Rumah isolasi desa ini telah di buat dan dilaksanakan Selama 19 hari. Dengan jumlah OTG mencapai 190 Orang. “Alhamdulillah dari jumlah tersebut tidak Ada satupun yg dinyatakan positive Corona,” tuturnya.

Kasat Binmas Polres Lamtim menyatakan apresiasi positif serta menyatakan Terima kasih yang tak terhingga atas inisiasi mandiri ini. Langkah ini sangat positif untuk mendukung pemerintah yg sedangberupaya menghadapi pandemic corona ini. “Semoga hal hal kreatif ini Dapat terlaksana di daerah atau desa lain Sehingga kita akan dapat segera kuluar dari musibah ini,” harap bang Marbun sapaan akrab pria yang dikenal murah senyum itu. (ris)