TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA –  -Plt Bupati Lampung Utara Hi Budi Utomo melantik Tiga jabatan tinggi pimpinan pratama (JPT) hasil lelang lingkup Pemerintah Daerah Lampung Utara, ketiga yakni Drs. H. Lekok M.M sebagai Jabatan Sekretaris Daerah, Tommy Suciadi menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hendri menjabat Kepala Dinas Perdagangan.


Pelantikan yang dilaksakan, senin (6/7/2020) di Ruang  Aula Tapis ini turut dihadiri, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua Dprd Lampura, Kapolres Lampura, Kajari Lampura, Dandim 0412 Lampura,Ketua Pengadilan Negeri, Kakimal Lampung, para Kepala OPD, dan Kabag Di Sekretariat Pemkab Lampura.


Plt Bupati Hi Budi Utomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang dilantik. Terutama kepada Drs. H. Lekok M.M yang hari ini resmi menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, yang mana sebelumnya  menjabat sebagai Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.


 “Yang dilantik hari ini adalah hasil seleksi terbuka (selter), yang telah melalui prosedur dan mekanisme sesuai peraturan yang ada. Demi memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu dirinya berharap kepada mereka yang diambil sumpahnya dapat melaksana tugas dan kewajiban dengan cepat, baik dan tuntas, ” ucap Budi Utomo


Hal penting yang akan selalu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir, bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT, yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk fakta integritas, karena pada dasarnya amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT,  dengan demikian diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.” Ucapnya. 


Dengan berbagai faktor dan kendala yang ada, saya yakin sebagai pimpinan tertinggi Aparatur Negara (ASN) dengan pengalaman yang tak diragukan, Drs H Lekok MM selaku Sekda Lampura akan mampu melakukan dan mengatasi berbagai persoalan yang ada, jadi ini bukan hanya serimonial saja akan tetapi memenuhi kebutuhan organisasi, sehingga dapat mendukung  program pemerintah mulai dari pusat, provinsi dan kabupaten, sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan dan dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat. tegasnya


” Saat ini ada beberapa jabatan, mulai dari eslon IV samai eselon II mengalami kekosongan. Apalagi menginjak bulan Oktober kelak, setidaknya ada 10 Kepala Dinas atau badan yang kosong. Dan itu akan dilakukan lelang kembali, sesuai peraturan dan mekanis yang ada,” ucapnya


Dan kepada Pj Sekda Sopiyan, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan terima kasih, semoga semua jasa dan ilmu, yang telah disumbangsihkan kepada pemerintah kabupaten Lampung Utara dicatat sebagai amal ibadah Bapak Ir H Sopiyan dan istri, dan selamat kembali menjalankan tugas di dinas pertanian Kabupaten Lampung Utara dan mensukseskan program unggulan Gubernur Lampung yaitu Petani Lampung Berjaya.


Diakhir sambutannya, Plt. Bupati mengajak kepada seluruh ASN di wilayah Kabupaten Lampung Utara, untuk tidak bekerja secara biasa biasa melainkan harus bekerja secara luar biasa, benar serta terukur untuk kepentingan Pemerintah dan Pelayanan kepada masyarakat yang optimal. 


Ayo kita bersama sama, bekerja membangun Lampung Utara menjadi lebih baik kedepan, saya yakin saudara Drs. H.  Lekok, M. M. bisa dan mampu menggerakan Organisasi Pemerintahan ini dengan pengalaman, disiplin dan ilmu yang saudara miliki. pungkasnya (Iwan)