TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–
Pemerintah kembali pastikan untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik terhadap pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi hingga bulan September 2020 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas PLN UID Lampung. Darma, saat dihubungi translampung.com melalui pesan whatsappnya pada (1/7/2020) sekitar pukul 20.59 Wib.

Menurutnya, Perpanjangan program subsidi tagihan listrik tersebut merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, dan rentan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Menindaklanjuti kebijakan diatas, PLN siap untuk melanjutkan dan menyukseskan program tersebut. Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian Stimulus Covid-19 sebelumnya.” Katanya.

Lanjut dia, karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis untuk penagihan bulan Juli sampai dengan September tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan.

“Token listrik stimulus Covid-19 bisa didapatkan melalui website, dengan cara, 1.Buka Alamat www.pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon), 2.Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter, 3.Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar, 4.Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.” Terangnya.

Bukan hanya itu, PLN juga menggunakan layanan WhatsApp untuk mempermudah pelanggan mendapatkan token listrik diantaranya, 1.Buka Aplikasi WhatsApp, 2.Chat WhatsApp ke 08122-123-123, ikuti petunjuk, salah satunya masukkan ID Pelanggan,  3.Token gratis akan muncul, 4.Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

“Sementara untuk menjangkau pelanggan di daerah terpencil, PLN juga akan bekerjasama dengan perangkat pemerintah setingkat Kecamatan, Tiyuh (Desa) dan Kelurahan, upaya memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat.” Imbuhnya.(D\R)