PERIKSA KONDISI RANDIS: Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu. Rudi S. memeriksa kondisi randis roda dua dan empat milik satlantas setempat, demi menghasilkan kinerja satlantas yang baik dalam setiap tugasnya. (Foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS)

“Saya tegaskan pada seluruh anggota (satlantas), bila ada yang tidak suka atau bermalas-malasan atau tidak disiplin di satlantas ini, silakan pindah dari satlantas! Karena kita perlu personel yang profesional, disiplin, dan berdedikasi,” tegas Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu. Rudi S.

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Pada hari ke tiga bertugas di Polres Tanggamus, Kasat Lantas Iptu. Rudi S., S.H., M.H. memimpin apel perdana personel satuan lalu lintas. Apel pada Sabtu (11/4) pagi di lapangan Mapolres Tanggamus itu, bertujuan mengecek kesiapan dan kedisiplinan personel serta kelaikan kendaraan dinas satlantas setempat.

Pada kesempatan itu, perwira yang sebelumnya bertugas sebagai Pamin 7 Subbag Renmin Ditlantas Polda Lampung itu, menegaskan kepada seluruh personelnya untuk melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi. Serta selalu mengedepankan pelayanan yang baik pada masyarakat. Dan yang terpenting, tidak melakukan hal-hal melanggar undang-undang yang berlaku.

“Saya tegaskan pada seluruh anggota (satlantas), bila ada yang tidak suka atau bermalas-malasan atau tidak disiplin di satlantas ini, silakan pindah dari satlantas! Karena kita perlu personel yang profesional, disiplin, dan berdedikasi,” tegas kasat lantas, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.IK., M.M.

Rudi mengawali apel dengan mengecek data kehadiran 48 personel Satlantas Polres Tanggamus. Kemudian memeriksa kelaikan kendaraan dinas yang terdiri dari roda dua dan empat. Sebelum menutup apel, kasat lantas baru itu juga membagikan masker kepada para personelnya.

Dia pun menyempatkan diri untuk mengendarai langsung motor patroli mengelilingi halaman mapolres. Itu dilakukan untuk mengetahui langsung kondisi mesin kendaraan patroli.

Sebab dalam arahannya terhadap personel, pengecekan fasilitas perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa baik kekuatan yang dimiliki Satlantas Polres Tanggamus saat ini.

Menurut Rudi, personel satlantas dalam melaksanakan tugasnya, pasti didukung dengan fasilitas. Itu sangat penting. Karena akan berpengaruh pada maksimal atau tidaknya hasil kinerja satuan, dalam menjalankan perintah atasan.

“Kami juga tetap menekankan kedisiplinan anggota untuk meningkatkan kinerja. Apalagi satlantas ini tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi benar-benar harus terkondisi dengan baik,” tandas Rudi. (ayp)