TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak, di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan tetap dilaksanakan dan direncanakan pada 16 Desember 2020 mendatang.

Disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Mansyur, saat dikonfirmasi translampung.com, Kamis (24/9/2020) pukul 13.28 Wib. Bahwa ke 5 Tiyuh (Desa) yang akan melaksanakan Pilkati yakni, Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru, Bangun Jaya, Mulya Kencana, dan Gunung Katun Tanjungan, harus mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Pekan depan kita akan rapat pembahasan bersama beberapa pihak terkait dan pimpinan tentunya, untuk membahas pelaksanaan Pilkati dan jadwal dimulainya tahapan, serta sumber anggaran,” ungkapnya.

Dikarenakan dalam situasi Pandemi Covid 19, lanjut dia, maka akan sangat diperlukan pengadaan alat-alat Protokol Kesehatan untuk Pilkati nanti, sehingga itu perlu dibicarakan dengan Satgas Covid 19 Kabupaten setempat.

“Namun, apapun keputusan nanti, pastinya kita tetap kembali melihat situasi kedepannya. Kita hanya bisa berharap semoga Pilkati tahun ini bisa berjalan lancar, dan Pandemi segera berakhir,” imbuhnya. (D/R)