TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG-Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeluk (RSUDAM) Bandar Lampung tegaskan bahwa pasien yang dirawat di ruang melati RSUDAM bukan pasien terjangkit virus corona.

Penegasan ini di ungkapkan oleh kepala Bagian (Kabag ) humas RSUDAM,Ria saat di hubungi translampung.com, Sabtu 08/02/2020.Ria menjelaskan bahwa kabar adanya pasien yang di duga terjangkit virus mematikan ini sudah senter di wilayah lampung.Namun dirinya memastika bahwa pasien rujukan dari Rumah Sakit Bumi Waras (RS BW) ini hanya ada tanda- tadanya saja.

“Pasien inikan rujukan dari RSBW, rupanya pasien ini kondisi badanya panas sudah tiga hari, dan pernapasanya sesak,setelah kita lakukan cek radiologi hanya panas biasa jadi tidak ada terjangkit virus corona,”kata Ria.

Dirinya juga mengatakan bahwa dari semalam banyak wartawan yang menayakan terkait info yang beredar adanya dugaan pihak RSUDAM merawat pasien terjangkit virus tersebut, namun dia menegaskan tidak ada pasien yang terjangkit virus corona.

“Saya rasa kalau memang ada pasien yang terjangkit virus corona pastinya kami laporkan ke pihak Dinas Kesehatan Provinsi,jadi harapan saya jangan terlalu di besarkan masalah ini,”ucapnya.

“Intinya kita pastikan bahwa pihak RSUDAM sampai saat ini belum pernah merawat pasien yang terjangkit virus mematikan ini.Terkait pasien rujukan dari RSBW itu saya sudah menayakan dengan Dokter yang menaganinya bahwa pasien tersebut hanya panas biasa,”tegas Ria.

Diketahui berdasarkan infomasi yang di dapat wartawan translampung.com dari salah satu perawat RSUDAM bahwa pihak Rumah Sakit mendapat rujukan pasien yang di diduga terjangkin virus corona. Pasien rujukan ini datang ke RSUDAM, kurang lebih masuk jam 14:00 Jum,at siang ,lalu pasien tersebut langsung di rawat di ruang melati ,lataran pasien tersebut dicurigai  terjangkit virus corona.

“Setelah di lakukan cek radiologi pasien dinyatakan bersih tidak adanya terjangkit virus corona, cuma dugaan karena ada tanda-tandanya saja,”kata salah satu perawat yang enggan namanya di tulis Jum,at (07/02/2020) malam,(ydn).