TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dalam Rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulaangbawang Bara (Tubaba) Lampung, menggelar Rapat Paripurna Istimewa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Tubaba, pada Jumat (14/8/2020) pukul 09.30 Wib. Yang dihadiri Bupati Umar Ahmad SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan,SE.MM, Ketua DPRD TubabaPonco Nugroho ST beserta anggota, Dandim 0412/LU di Wakili Oleh Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) Mayor Inf Hendra Cahyo.W., Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman.S.Ik. Asisten Pemkab, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Pidato Kenegaraan tersebut, dalam rangka menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 pada tahun 2020 ini.

“Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, tahun ini mengambil tema ”INDONESIA MAJU”. Kita memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang,” kata Ketua DPRD dalam sambutannya.

Sesuai dengan tema tersebut, lanjut dia, menjadikan Indonesia Maju yang berkelanjutan sebagai fokus penggunaan anggaran negara di tahun 2020, menekankan bahwa negara harus hadir dalam upaya pembangunan Indonesia agar memiliki daya saing dalam persaingan global, terlebih ditengah pandemi Covid 19 yang masih menjadi momok tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Untuk menunjang pembangunan maupun peningkatan Indonesia menjadi maju tersebut, maka diperlukan pula sistem pendidikan dan pelatihan nasional yang adaptif dengan perkembangan zaman. Maka, reformasi menyeluruh dalam hal tersebut sudah saatnya dilakukan,” imbuhnya. (D/R)