TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, memberikan kebijakan penggelaran Resepsi Pernikahan atau Hajatan lainnya di tengah Pandemi Covid 19 kepada Camat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Fauzi Hasan SE,MM saat diwawancara translampung.com di Kantor Pemda setempat, pasca rapat Sosialisasi Perbup 45 tentang tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) pada Tatanan Normal Baru, Rabu (30/9/2020) pukul 11.56 Wib.

Dikatakan Wabup, bahwa sejak pembahasan Perbup tersebut, untuk Pesta Pernikahan dikarenakan tidak ada kebijakan yang sama, maka untuk sepenuhnya Pemkab menyerahkan ke Kecamatan.

“Kebijakan Resepsi Pernikahan atau lainnya, kita serahkan ke Camat, yang mana pada dasarnya diperbolehkan karena situasi wilayah masih aman, tinggal bagaimana pelaksanaannya bisa lebih ketat lagi dengan persiapan protokol kesehatan yang memadai seperti menyiapkan Masker untuk tamu dan Alat Cuci Tangan. Namun, akan tetap kembali melihat situasi,” terangnya.

Adapun untuk masalah pendanaan dengan ditetapkannya Perbup Tubaba Nomor 45 ini, lanjut dia, maka leading sektor tetap Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid 19.

“Untuk sumber pendanaan saya rasa tidak ada masalah, dan mungkin akan kita koordinasikan apa saja keperluan yang menjadi skala prioritas terkait pendanaan dari berbagai keperluan kegiatan penanganan Covid 19 kedepan,” imbuhnya. (D/R)