TRANSLAMPUNG.COM,BAKAUHENI- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 108 tahun 2020 Kodim 0421/Lampung Selatan, di Desa hata, Kabupaten lamsel sudah
memasuki hari ke 10.

Dimana pelaksanaan TMMD mendapatkan kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kol kav. dani wardhana S.sos ,MM dan letkol Czi sri hartono serta rombongan dari pusat. Dan kodam 2 sriwijaya yang dipimpin oleh letkol Kav Robinson oktavianus bessie.

Selaku Dansatgas TMMD.
Dihadapan Tim Wasev, Dandim 0421/Lamsel Letkol Kav. Robinson oktavianus bessie selaku Dansatgas TMMD, memaparkan tentang progres pembangunan fisik dan non fisik pada TMMD ke 108 Kodim 0421/lampung selatan.

“Di lokasi TMMD 108 Desa hata selama ini alhamdulilah tidak ada hambatan dalam pelaporan.
Lanjut Dansatgas TMMD 108, Dalam rangka pembuatan akses jalan bertujuan untuk menghubungkan dua desa,lahan jalan, perkebunan dan perekonomian,” bebernya.

Akses jalan tersebut, lanjut dia bisa digunakan sebagai jalur evakuasi mengingat sebelumnya di Desa Hatta dan Desa Kelawi jalan penghubung nya kurang baik dan hanya dapat dilintasi oleh motor yang disebut motor manol oleh warga yang telah di modifikasi.

“Sasaran fisik TMMD yang telah mencapai 70%. Yaitu pembangunan 2 jembatan serta jalan akses sejauh 1.1 KM. TMMD ke 108 di Desa Hatta di wilayah Kecamatan Bakauhuni,” ungkapnya.

Ketua Tim Wasev juga telah memberi arahan untuk melaporkan setiap kendala yang ada supaya ditindaklajuti segera.

“Semua sasaran yang pengerjaannya masih berjalan, kita percaya bisa tepat pada waktunya yang telah ditentukan. Dan tidak luput dengan memerhatikan faktor keamanan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.Sebab ini berhubungan dengan masa pandemi virus covid 19 ini. Semoga lancar sampai pada saat penutupan TMMD pada tanggal 29 juli 2020 mendatang,” tutupnya.(Johan)