TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.Dalam rangka persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memulai seleksi Kafilah.

Pembukaan seleksi tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Furqon kelurahan Panaragan Jaya, pada Jumat (31/01/2020) pukul 09.00 Wib. Yang dihadiri oleh Asisten I Agus Subagio, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tubaba, dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Benny, selaku Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), saat dikonfirmasi translampung.com pukul 11.28 Wib. Bahwa peserta yang akan kita kirim ke Provinsi berjumlah 60 Kafilah.

“Jika tidak ada perubahan jadwal, kita akan mengirimkan peserta MTQ Provinsi pada bulan April, untuk itulah seleksi ini kita mulai, dengan harapan bisa mendapatkan Kafilah-Kafilah terbaik,” terangnya.

Sementara itu, dikatakan Efrizon selaku Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam dari Kemenag setempat. Bahwa seleksi tersebut berlangsung selama dua hari saja, yakni tanggal 31 Januari sampai 1 Februari 2020.

“Seleksi ini diikuti seluruh Pondok Pesantren atau Madrasah se Tubaba, baik tingkat Anak-anak, Remaja, dan Dewasa. Dengan cabang lomba yakni Tilawatil Quran, Tahfidz Quran, Tafsir Quran, Tartil Qur’an, Khotmil Quran, dan Khattil Quran. Setelah seleksi ini selesai, maka akan kita gelar Pelatihan lebih dalam untuk para Kafilah yang telah terpilih,” imbuhnya. (D/R)