TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Untuk memberikan penampilan yang maksimal dalam acara Sharing Time Megalithic Millenium Art, para Penari Nenemo yang merupakan tarian Khas dari Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar latihan di Sesat Agung Komplek Islamic Center Tubaba, pada Senin (20/01/2020).

Dikatakan Nurrohman, selaku Asisten pelatih yang memberikan pelatihan dan pembinaan pada para Penari, saat diwawancarai Translampung.com pukul 11.45 Wib. Bahwa latihan tari Nedes, Nemen, Neremo (Nenemo) tersebut difokuskan pada beberapa hal.

“Latihan hari ini, untuk memantapkan lagi kekompakan dan Mental para Penari. Selain itu, ketegasan dalam setiap gerakan juga menjadi hal penting dalam latihan, agar seninya lebih terlihat lagi,” terangnya.

Untuk jumlah Penari, lanjutnya, ada 51 Penari yang berasal dari siswi SMP dan SMA se-Tubaba, yang memang sudah kita pilih sebelumnya.

“Dengan adanya kesiapan ini, tentu harapannya dalam penampilan nanti bisa benar-benar baik dan maksimal, sehingga membanggakan nama Kabupaten Tubaba,” imbuhnya. (D/R)