TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Guna terus menginspirasi pemangku kepentingan pusat pun daerah, upaya terus berkomitmen dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia. Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) gelar aksi jalan sehat dan lomba Paud.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019. Dengan tema. Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Berdasar pantauan translampung.com, acara tersebut dipusatkan di Gor Zainal Pagar Alam, Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten setempat pada (8/12/2019) sekitar pukul 06.00 Wib.

“Tujuan memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini adalah, guna menginspirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia khususnya Ibu-ibu di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.” Demikian ungkap Bupati Umar Ahmad, dalam sambutannya dikutip translampung.com.

Lanjut dia, selain jalan sehat dalam memperingati  hari Ibu kali ini, dilakukan juga perlombaan terhadap sejumlah siswa siswi Paud mewarnai, guna mengasah kemampuan mereka untuk berimajinasi.

“Bagi seluruh peserta jalan sehat, kita akan berikan  Doorprize berupa sepeda, dan untuk siswa Paud pemenang lomba mewarnai kita juga siapkan hadiah.” Imbuhnya. (D/R).