TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA -Kodim 0421/Lamsel menggelar Video Conference (vicon), Peringatan hari Ibu Ke 92 dan Dan Ulang tahun Komando Wanita Angkatan darat (Kowad) ke 59Tahun 2020.

Kegiatan itu, dalam rangka penghargaan kepada jasa seorang ibu dan Komando Wanita angkatan darat, yang berlangsung di Aula Makodim 0421/Ls, Salasa(22/12/20).

Vicon tersebut dipimpin Kodim 0421/Ls Enrico Setyo Nugroho S.sos M.Tr(Han) didampingi Ketua persit kodim 0421/Ls cabang XXXlll.Ibu Dewi beserta para Perwira Kodim 0421.

Kemudian dampingi ibu-ibu pengurus persit kodim 0421/Lamsel mengelar vicon langsung yang terhubung dengan seluruh jajarang Satuan Angkatan Darat yang ada di Indonesia yang serentak memperingati hari Ibu serta Ulang Tahun komando Wanita angkatan Darat (Kowad) ke 59.

Yang Di hadiri langsung Oleh bapa kasad Jenderal TNI Andika perkasa Beserta Ibu Kasad.

“Hari ibu Indonesia ini, juga lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa dalam meraih kemerdekaan,” ujar Dandim.

Keterlibatan perempuan, lanjut Dandim dibuktikan melalui tayangan video ibu Kasad yang sedang membatu kegigihan seorang ibu yang sedang berjuang melawan sakit yang cukup lama, serta dapat di rasakan juga oleh seluruh umat manusia yang tentunya lahir dari sesosok ibu.

“Dimana dalam persalinan, sesosok ibu yang bertaruh nyawa jadi betapa besar perjunagan sosok ibu mengingatkan juga kepada seluruh anggota, terutama generasi muda akan arti dan makna dari hari ibu sebagai suatu momentum kebangkitan bangsa,” ungkapnya.

Penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, ditambahkan dia serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Secara bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa,” tandasnya.(Johan)