PRINGSEWU – Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Pringsewu, diperingati dalam suatu upacara yang digelar di lapangan Pemkab Pringsewu, Jumat (3/1/20).

Dengan inspektur upacara Bupati Pringsewu H.Sujadi, upacara yang diikuti jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu ini juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Marwansyah, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, serta jajaran pemerintah kabupaten, muspida, dan Kemenag Pringsewu.

Upacara HAB Kemenag juga dimeriahkan atraksi Drumband dan Pramuka dari para santri madrasah, serta pemberian penghargaan kepada sejumlah pegawai berprestasi dan purnabakti yang diserahkan oleh Bupati Pringsewu didampingi Ketua DPRD, Kepala Kemenag dan Ketua Pengadilan Agama Pringsewu, serta diakhiri dengan aksi penanaman pohon penghijauan di samping Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu oleh Bupati Pringsewu didampingi Ketua DPRD dan Kepala Kemenag serta jajaran muspida.

Bupati Pringsewu H.Sujadi membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI H.Fachrul Razi mengatakan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merupakan refleksi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Sejalan dengan tema HAB Kementerian Agama Tahun 2020 yakni ‘Umat Rukun, Indonesia Maju’, Menag mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama di tanah air.

“Kerukunan antarumat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Dan, Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama,” katanya.(reza)