MESUJI –Pemerintah Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada 65 Kepala Keluarga (KK) termin Pertama, Senin (27/04).

Hadir pada Kesempatan itu, Kadis DPMD Kabupaten Mesuji, Kacab (BNI) Mesuji, Camat Mesuji Timur, Tenaga Ahli Kabupaten Mesuji (TA) Serta Pendamping Desa dan Pendamping lokal Desa Kecamatan Mesuji Timur.

Dikatakan Budi Santoso, selaku Kepala Desa Tanjung Mas Makmur, Bantuan Langsung tunai yang diberikan kepada masyarakat kurang Mampu, sudah memenuhi Kriteria yang diberikan Pemerintah Kepada penerima bantuan.

“Semoga dapat meringankan kebutuhan masyarakat, dan yang tidak Mendapat BLT sudah kami data juga untuk mendapatkan bantuan dari sumber lain, namun tidak Semua,”ucapnya.

Dijelaskan Budi, Penerima BLT sudah di verivikasi oleh ketua RT bersama ketua RK, dan langsung Mendapat Surat Keputusan Kepala Desa (SK) sesuai dengan Petunjuk Pemerintah Daerah dan Pusat.

“Saya harap Masyarakat yang belum menerima dapat mengerti keadaan, dan kondisi warga lain yang memang sangat membutuhkan, kami pemerintah desa tidak tebang pilih dalam memberi, namun anggaran Dari Dana Desa Pun Terbatas,”Cetusnya.

Ditempat yang sama Sunardi, selaku Kadis PMD Kabupaten Mesuji mengapresiasi langkah cepat pemerintah desa Tanjung Mas Makmur, selain itu, pihaknya juga berharap agar pemerintah desa lain yang ada di Kabupaten Mesuji segera menyusul pembagian BLT kepada warganya.

“Ini langkah cepat dan tepat yang di lakukan pemdes Tanjung Mas Makmur, kita berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu di saat keadaan ekonomi terpuruk akibat pendemi Covid-19.”Terang Sunardi.(nara)