TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Untuk memperbarui data Kelompok Usaha Bersama (KUB) di tahun 2020 ini, Dinas Perikanan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mulai melakukan Verifikasi dan Validasi (Verivali) kembali.

Dikatakan Kepala Dinas Perikanan Tubaba, didampingi Rukiza, selaku Kepala Bidang Tangkap dan Pembinaan Dinas Perikanan, saat dikonfirmasi translampung.com, pada Senin (03/8/2020) pukul 09.55 Wib. Bahwa mulai awal bulan Agustus ini, Dinas Perikanan bersama penyuluh melakukan pendataan KUB atau pelaku usaha dibidang Perikanan.

“Verivali tersebut guna mengupdate data terbaru, agar jika ada kebijakan ataupun program bantuan, maka bisa tepat sasaran sesuai data terbaru,” tuturnya.

Verivali tersebut, lanjut dia, dilakukan di seluruh KUB yang ada di Tubaba. Setelah itu, semua pelaku usaha di bidang perikanan, baik Nelayan, Pembudidaya, sampai ke Pemasar yang masuk di KUB, akan didaftarkan di program Pusat, untuk mendapat Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (Kusuka).

“Diharapkan setelah Verivali KUB ini, semua program Dinas Perikanan baik dari APBD maupun APBN dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,” imbuhnya. (D/R)