TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Langkah cepat tanggap yang di lakukan oleh Kepala Desa Sukajaya Pedada Saadi Yusup,untuk memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yakni  dengan membagikan peralatan penycuci tangan kepada seluruh warga yang ada di Desa Sukajaya Pedada.

Menurut Saadi Yusup,bahwa pembagian peralatan pencuci tangan kepada seluruh masyarakat di Desa Sukajaya Pedada Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran ini memang wajib di lakukanya, lataran hal ini merupakan intruksi dari Pemerintah Kabupaten dan pihak Kecamatan untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 yang saat ini terjadi Kabupaten Pesawara terutama di desa yang ia pimpin ini.

“Saya sendiri langsung turun dari rumah ke rumah (Door to Door ) untuk membagikan peralatan pencuci tangan yakni berupa satu buah Drigen dan Sabun, gunanya agar siapapun yang bertamu kerumah warga harus terlebih dahulu mencuci tangan untuk menghindari penularan Covid -19,”kata Saadi Yusup saat di hubungi translampung.com .Rabu (08/04/2020) malam.

Saadi Yusup juga menjelaskan bahwa sampai saat ini pihak kecamatan punduh Pedada dan seluruh desa yang ada di Kecamata ini terus melakukan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Pasilitas Umum (pasum) dan rumah-rumah warga terutama di Desa Sukajaya pedada ini.

“Kalau penyemprotan disinfektan ini sudah kita lakukan bersama pihak kecamatan dan masyarakat.Dan tadi pagi Rabu 08/04/2020 saya telah lakukan pembagaian peralatan penycuci tangan di setiap rumah warga yang ada di Desa Sukajaya Pedada ini, mudah -mudahan apa yang kita lakukan ini bisa memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah Virus Corona,”jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihak kecamatan Punduh Pedada dan seluruh desa yang ada di kecamatan bersama masyarakat sampai saat ini terus bekerja keras untuk meminimalisir dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melakuka  penyemprotan  dan membangun posko Covid -19 di setiap desa terutam di Desa Sukajaya Pedada ini.

“Upaya pencegahan sudah kita lakukan dengan  penyemprotan,mendirikan Posko Covid -19 dan  membagikan peralatan penycuci tangan di setiap rumah warga yakni dengan cara mendatangi satu persatu setiap warga, ini juga merupakan upaya untuk menghalau adanya penumpukan masa ,makanya saya lakukan “Door tu Door” untuk pembagian peralatan ini,”kata Saadi Yusup.

“Dan dirinya juga berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Sukajaya Pedada dalam menghadapi Pandemi Covid -19 ini jangan terlalu panik.Tapi,masyarakat juga harus tetap waspada mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu ,”pungkasnya,(ydn).