Lampung Barat – Resiko penularan Covid-19, per 30 September 2020 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berstatus kuning pasca sebelumnya berstatus zona orange. Kamis (1/10/2020)

Hal itu disampaikan sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Lambar, Maidar saat diwawancarai di ruang kerjanya. Maidar, menjelaskan, perubahan status Lambar dari zona orange ke zona kuning didapat dari informasi satuan Satgas penanganan Covid-19 Nasional.

“Saya bersyukur per 30 September kemarin kita telah berhasil menurunkan risiko penularan Covid-29 sehingga saat ini kita masuk dari zona kuning yang sebelumnya zona orange,” ungkapnya.

Menurutnya, Kabupaten Lampung Barat sebelumnya masuk dalam kategori zona oranye Corona berdasarkan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Lampung pada 14-29 September Lalu, bersama empat kabupaten kota lainnya.

“Sebelumnya kita masuk kategori zona orange berdasarkan evaluasi gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 provinsi Lampung, namun setelah dua minggu menyandang status zona orange saat ini Lampung Barat masuk dalam kategori zona kuning kembali,”

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat Lampung Barat bisa bekerja sama dalam pencegahan penularan covid 19 dengan cara mematuhi seluruh protokol kesehatan yang sudah ditentukan, sehingga Lampung Barat diharapkan bisa kembali menyandang status zona hijau.

“saya berharap masyarakat Lampung Barat bisa bekerjasama dalam pencegahan penularan covid 19 dengan cara mentaati protokol kesehatan sehingga lambar kembali menyandang status zona hijau,” tutupnya. (Safri)