TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Dalam rangka hari palang merah internasional sedunia PMI Lampung utara mengadakan donor darah sukarela, yang dilaksanakan di Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Utara di Jendral Sudirman Kotabumi, sabtu malam (9/5/2020) sekira pukul 19:30 Wib.


Kegiatan melibatkan PWI Lampura, PMII, HMI relawan PMI dan masyarakat tersebut, guna memenuhi stok darah yang ada di unit donor darah Kotabumi.


Ketua PMI Kabupaten Lampung Utara, dr. Hj Maya Natalia Manan menyampaikan, dalam rangka hari palang merah internasional sedunia, PMI Kabupaten Lampung Utara mengadakan donor darah sukarela.


” Allhamdulillah malam ini kurang lebih 50 orang yang sudah mendonorkan darah disini demi membantu warga yang membutuhkan,  ” ucap dr.Maya Manan 


Lebih lanjut dikatakan dr Maya, kegiatan ini juga guna mencukupi kebutuhan darah yang diperlukan. Sebab Stock yang ada sangat minim sehingga PMI Lampura mengadakan donor darah. tuturnya” Terima kasih kepada seluruh relawan dan PWI lampura,yang telah mendonorkan darah nya malam ini,semoga dengan adanya donor darah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat, serta dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat bagi para pendonor,” pungkasnya

Terpisah Ketua PWI  Lampung Utara Jimi Irawan sangat mengapresiasi kepada anggotanya yang mengikuti donor darah sukarela  di PMI Lampung Utara.

Acara donor darah sukarela tersebut dalam rangka membantu Stok darah di Kabupaten Lampung Utara dalam masa pandemi Covid-19 ini

.
Disampaikan Jimi Irawan, donor darah tersebut merupakan kerja sama PWI Lampura dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Utara,”donor darah adalah ladang amal buat kita semua,dan dalam pandemi ini kita wajib membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah melalui PMI ini,”terang Jimi.


“Malam ini kita bersama-sama relawan PMI dan insan pers lainnya akan mendonorkan darah secara sukarela di PMI, semoga setetes darah kita dapat menambah amal ibadah kita di bulan suci ramadhan ini,” ucapnya (Iwan)