TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam rangka melakukan peningkatan Kinerja Satuan Petugas (Satgas) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, maka beberapa program akan langsung dilaksanakan di awal tahun 2020 ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Damkar Tubaba Nur Budiman, saat dijumpai Translampung.com dilapangan Kantor Pemerintah Daerah setempat, pada (06/01/2020) pukul 08.20 Wib.

Dikatakan Budiman, bahwa program yang akan dilaksanakan diantaranya, memberikan Pos baru, menambah mobil Damkar dan perawatannya, peningkatan gaji Satgas, melakukan pemangkasan anggota yang tidak disiplin, dan pengadaan seragam.

“Untuk Pos baru terletak di Tiyuh Candra Mukti disamping kantor Samsat, dan itu akan kita tempatkan di bulan Januari ini rencananya. Adapun penambahan mobil, itu dari Hibah jepang kemarin sebanyak 2 mobil dan sudah sampai di jakarta, yang rencananya akan kita ambil di bulan ini,” kata Budiman.

Adapun peningkatan gaji, lanjut Budiman, mulai bulan Januari ini sudah diberikan, yang mana kenaikan gajinya berkisar sampai 20 persen.

“Saya juga akan melakukan Evaluasi di bulan ini, bagi petugas yang memang tidak disiplin akan langsung dikeluarkan. Dan bagi petugas yang aktif, akan kita berikan seragam baru yang direncanakan pada APBD Perubahan. Semua program tersebut tentunya untuk menambah semangat anggota kita di awal tahun 2020 ini,” imbuhnya. (D/R)