TRANSLAMPUNG. COM – Pengurus Indonesia Esports Association (IESPA) Pringsewu masa bakti 2020 – 2024 resmi dikukuhkan oleh Ketua IESPA Provinsi Lampung Hendri Sanjaya bertempat di Urban Hotel Pringsewu, Senin (16/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IESPA Provinsi Lampung Hendri Sanjaya, Ketua KORMI Pringsewu Maulana Laudin, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jahron, S.Pd, Kepala Dinas Kominfo Drs.Samsir Kasim, M Pd.I, sejumlah pengurus KORMI Pringsewu dan undangan.

Ketua IESPA Pringsewu Teguh Setiawan dalam sambutanya mengatakan bahwa IESPA Pringsewu sudah berkolaborasi dengan KORMI Pringsewu. Teguh mengatakan agar para gamers bisa memanage emosi agar lebih produktif dalam berprestasi dan bisa membawa game ini ke arah yang positif.

Sementara itu Hendri Sanjaya ketua umum IESPA Lampung mengatakan bahwa Game itu ada sisi Positif dan sisi Negatifnya. “Tugas pengurus adalah untuk membina para gamers dan mengarahkan para player agar jangan sampai game merusak masa depan tapi jadikan game itu sebagai masa depan” tegas Hendri.

Maulana M Laudin Ketua KORMI Pringsewu menyampaikan semoga semua elemen bisa bersinergi untuk kemajuan kita semua.

“KORMI siap mendukung semaksimal mungkin Boleh suka game namun jangan lupa melakukan kegiatan sehari-hari. Lakukan sewajarnya saja jangan sampai merusak kesehatan dan keuangan,”Tungkasnya.

Maulana Juga mengajak Pengurus IESPA untuk manage kegiatan dengan baik. Maulana juga berpesan agar jangan melatih anak-anak di bawah umur sambil menunggu peraturan yang jelas. Meskipun menjadi seorang gamers hendaknya jangan lupa bersosialisasi dan berinteraksi dengan sesama.

“Mari kita mengolah Kegiatan Olah raga ini dengan baik, dan bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” Terang Maulana lebih lanjut.

Bupati Pringsewu dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadisporapar Pringsewu Jahron, S.Pd mengucapkan Selamat kepada pengurus IESPA yang baru. Semoga pengurus bisa membina dan merangkul para gamers.

“Buktikan saat ini gamers bisa menjadi altet yang membanggakan, Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun kabupaten Pringsewu,” ujar Jahron.

“Semoga sinergitas dapat selalu terjalin, dan ubah stigma negatif di masyarakat tentang game menjadi hal positif dan gamers bisa menjadi kebanggaan sebagai atlet hebat baik di tingkat nasional maupun internasional,” Tegas Jahron.