PANARAGAN (translampung.com)– Penerimaan berkas lelang jabatan atau Seleksi Terbuka (Selter) untuk mengisi kekosongan jabatan Eselon II di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, diperpanjang.

Disampaikan Novian, selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) saat dikonfirmasi translampung.com, Selasa (8/12/2020) pukul 12.28 Wib. Bahwa seperti yang diketahui, tahun 2020 ini Pemkab Tubaba melelang 9 jabatan yakni, 8 Eselon IIb dan 1 eselon IIa.

“Pengumuman lelang dan penerimaan berkas pendaftaran dimulai pada 4 – 10 Desember 2020, dan dikarenakan pada tanggal 9 libur Nasional hari pencoblosan, maka kita perpanjang penerimaan berkas sampai 11 Desember 2020,” kata Novian.

Setelah itu, lanjut dia, akan dilakukan pula rekam jejak. Kemudian, pada tanggal 12 Desember 2020 dilakukan Uji Kompetensi di Hotel Asoka Bandar Lampung, penetapan hasil Uji Kompetensi 14 Desember 2020, penilaian makalah dan wawancara pada 15-17 Desember 2020, penetapan hasil seleksi 18 Desember 2020, dan 19 penyampaian hasil tiga nama calon hasil seleksi terbuka kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK). Tentunya, semua jadwal tersebut akan tetap melihat situasi kondisi kedepannya.

“Adapun 9 jabatan yang dilelang itu adalah Sekretaris Daerah (IIa), Kepala Dinas (Kadis) Sosial (IIb), Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (IIb), Kadis Perumahan, kawasan Permukiman dan Pertanahan (IIb), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (IIb), Kadis Lingkungan Hidup (IIb), Kadis Ketahanan Pangan (IIb), Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh/Desa (IIb), serta Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (IIb),” imbuhnya. (D/R)