TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Penerima tambahan Bantuan Sosial Tunai (BST) wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mulai disalurkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Tubaba Somad, saat dikonfirmasi translampung.com pada Sabtu (23/5/2020) pukul 08.40 Wib.

Menurutnya, tambahan tersebut disalurkan melalui 2 metode, yakni ada yang dari Bank dan ada juga dari kantor Pos, yang mana tambahan tersebut sekira 3.702 melalui kantor Pos, dan 545 dari Bank BRI atau BNI yang langsung dikirim ke rekening penerima.

“Sebelumnya sudah disalurkan 11.752 penerima, dan minggu ini ditambah lagi dari pusat untuk data sisa yang kita kirimkan, sehingga total 15.999 Kepala Keluarga (KK) atau Penerima di Kabupaten Tubaba,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, kantor Pos masih terus menyalurkan ke Penerima, yang mana terdapat 6 titik Kantor Pos untuk Masyarakat Tubaba, yakni Kantor Pos Dayamurni, Pulung Kencana, Panaragan Jaya, Marga Jaya, Unit II, dan Menggala.

“Untuk Penerima bantuan itu akan mendapat sebanyak 3 kali, yakni terhitung bulan April hingga Juni, dengan nilai Rp 600 Ribu per bulannya, sehingga total Rp 1,8 Juta. Tentunya diharapkan penyaluran ini bisa berjalan lancar, dan untuk pencairan selanjutnya akan di infokan kembali,” imbuhnya. (D/R)