Lampung Barat – Panen Raya Segera Tiba, Warga Dusun Ringin Sari, Pekon Ringin Sari, Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar), gotong royong perbaiki jalan.

Dikatakan, Kepala Dusun (Pemangku) Ringin Sari, Longgar Rianto, pihaknya bersama masyarakat melaksanakan padat karya (gotong royong) bersama dengan 30 warga setempat.

Selain menjadi agenda rutin setiap Jumat, sebentar lagi masyarakat akan di hadapkan dengan masa panen raya sehingga jalan usaha tani perlu dilakukan perbaikan agar lebih mudah saat melintas.

Pihaknya berharap, “semoga jalan ini dapat segera di bangun atau diperbaiki karena akses jalan utama masyarakat membawa hasil bumi ke jalan utama,” harapnya.

Sementara peratin pekon Ringin Sari, Nurkholis, S.Pd, menjelaskan, tahun 2020 pihaknya telah menganggarkan beberapa titik jalan usaha tani termasuk di Dusun Ringin Sari tersebut melalui Dana Desa. Tetapi dilakukan pengalihan anggaran karena Pandemi Covid-19.

Yang diperuntukan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD. kata dia, keterbatasan anggaran menyebabkan program pekon tidak dapat terakomodir semua apalagi dampak pandemi di masyarakat luar biasa.

Pihaknya berharap, adanya bantuan dari pemerintah daerah terkait pembangunan jalan usaha tani di Pekon Ringin Sari.

Karna pada dasarnya, kebutuhan petani ini harus prioritas seperti infrastruktur jalan pada saat ini. “Demi memudahkan petani baik waktu masa proses penanaman dan perawatan sampai membawa hasil panen,” pungkasnya. (aris/safri)