TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, telah mengusulkan 4.179 UMKM untuk mendapat bantuan Dana Rp.2,4 Juta.

Dikatakan Kepala Diskoperindag dan UMKM, Khairul Amri, saat dikonfirmasi translampung.com, Rabu (16/9/2020) pukul 10.50 Wib. Bahwa dengan berakhirnya masa pendataan usulan UMKM kemarin (15/9/2020), maka tinggal menunggu hasil verifikasi dari Pusat.

“Kita telah melakukan pendataan sejak 13 Agustus hingga 15 September 2020, dan didapatlah data 4.179 UMKM tersebut yang telah kita usulkan. Adapun proses verifikasi akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat yang penyalurannya nanti melalui Bank BRI,” terangnya.

Adapun syarat pendataan yang kita lakukan, lanjut dia, yakni NIK/KTP, jenis UMKM, Domisili tempat tinggal dan UMKM, Nomor Handphone yang aktif, bukan PNS ataupun Pegawai BUMD/BUMN, serta tidak ada sangkutan hutang di Bank.

“Kita berharap dari 4.179 UMKM yang kita usulkan bisa banyak yang terealisasi, sehingga bisa membantu masyarakat yang usahanya sedang kesulitan,” imbuhnya. (D/R)