TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Maling kini semakin nekad dan meraja lela, tidak perduli siang bolong, begitu melihat ada kesempatan langsung beraksi. Nasib naaspun di dialami Eka (33) warga RT.06 Dusun I Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, dia harus merelakan satu unit televisi dan receiver serta celengan (tabungan) anaknya digondol maling. Rabu (26/02/2020).

Menurut Ketua RT setempat, Suja’i, saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong dan terkunci, karena si pemilik rumah (Eka) sedang bekerja diluar rumah. Kondisi ini tentu saja membuat “Tamu tak diundang” itu leluasa mengobrak-abrik isi rumah.

“Dengan cara mencongkel pintu, naling itu berhasil membawa kabur barang curiannya, bahkan sangking leluasanya, dia sempat menukar helmnya dengan helm milik si Eka. Hal ini terbukti dengan tergeletaknya satu unit helm tak bertuan dihalaman rumah korban, sementata helm korban ra’ib. Korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp5.000.0000 “, terang Suja’i.

Sementara itu menurut korban Eka, pencurian yang dialaminya sudah tiga kali ini terjadi, tapi baru kali ini yang tetjadi disiang hari.

“yang dua kali itu terjadi di malam hari dan sudah dua unit mesin pompa ait saya yang digasaknya”, keluh laki-laki muda ini. (Yudi)