TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan sebagai PMII Komisariat Stai Al Maarif Way Kanan bersama HMI dan sejumlah Pemuda melakukan Aksi damai di depan Gedung DPRD Way Kanan. (01/10/2019).

Dalam orasinya, para mahasiswa menyampaikan isu nasional terkait Penolakan UU KPK yang baru dan RUU KUHP, dan Isu daerah terkait pembakaran lahan di Way Kanan dan pencemaran lingkungan terkait masalah limbah tambang mas ilegal yang mencemari sungai Way Umpu Way Kanan.

Setelah dua jam menyampaikan orasinya didepan gedung DPRD setempat. Unsur Pimpinan DPRD Way Kanan Priode 2019-2024 yang baru dilantik beserta puluhan anggota DPRD lainnya menerima rombongan mahasiswa dan berdiskusi secara terbuka di teras Gedung DPRD setempat.

Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim menyampaikan sangat mengapresiasi atas semangat para mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada adik adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasi masyarakat kepada kami. Apapun itu akan kami tindak lanjuti permintaan adik adik sehingga nantinya dapat di selesaikan dan menjadi bahan pertimbangan kami untuk mencari solusinya,” pungkas Nikman. (Migo).