TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Untuk mengatasi penyebaran Virus Corona (Covid -19) pihak Kecamatan Punduh Pedada di bawah kepemimpinan Darlis SE.selaku Camat Kecamatan Punduh Pedada bersama apratur kecamatam berinisitif melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di lingkungan Perkantoran kecamatan setempat ,Selasa (24/03/2020).

Menurut Darils SE.bahwa  penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukanya ini merupakan inisiatif dari dirinya sendiri,namun hal ini juga berdasarkan intruksi langsung dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona,dengan bertujuan untuk pencegahan berkembangnya virus corona di wilayah Kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama ,khususnya di Kecamatan Punduh Pedada ini.

“Nah, kemarin (Selasa Red) kita bersama -sama apratur kecamatan Punduh Pedada melaksanakan gerakan aksi penyemprotan cairan disinfektan yang kita lasanakan di kantor kecamatan Punduh Pedada “kata Darlis Saat di hubungi wartawan translampung com.Rabu, (25/03/2020)

Darlis juga menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini sangat bagus dengan tujuan untuk mencegah peyebaran virus corona.Apalagi warga Lampung sudah ada positif terkena virus corona atau Covid -19.,namun di kabupaten pesawaran sendiri alahamdulillah tidak ada masayrakat yang terkena virus tersebut hanya ada beberapa masyarakat yang bersetatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) oleh pihak Dinas Kesehatan Pesawaran.

“Saya juga telah intruksikan kepada seluruh kepala Desa di kecamatan Punduh Pedada untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepasilitas umum seperti sekolah dan masjid -masjid dan kantor kepala Desa masing -masing ,”kata Darlis.

Dan dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat khusunya masyarakat di kecamatan Punduh Pedada agar menaati intruksi dari pihak pemerintah ,yakni harus mengurangi kegiatan kumpul-kumpul, melaksanakan pesta pernikahan sesuai dengan intruksi pihak kepolisian.

“Nah,untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terutama penyebaran wabah Virus Covid-19, maka perlu kita ikuti himbauan dari pemerintah tersebut, terutama dengan menyeterilkan lingkungan kerja dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan perkantoran,”ucapnya. 

“Semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan ini semua masyarakat selalu sehat dan dijauhkan dari bala dan marabahaya, khusunya masyarakat di Kecamatan Punduh Pedada ini ,”pungkasnya, (ydn).