TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, rencanakan pemajuan jadwal pencairan bantuan program Maju Sejahtera (Mantra) Tubaba, untuk 13.250 penerima.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Somad, didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Yusuf, saat dikonfirmasi translampung.com pada Jumat (03/04/2020) pukul 13.00 Wib.

Dikatakan Yusuf, bahwa melihat situasi saat ini, dan melihat dampak dari Virus Corona, membuat sebagian masyarakat khususnya yang memiliki perekonomian menengah kebawah, mengalami kesulitan.

“Untuk itu, kami sedang mengajukan untuk pemajuan jadwal pencairan Program Mantra tersebut, yang mana direncanakan akan terealisasi sebelum lebaran Idul Fitri tahun 2020 ini. Karena kalau tahun sebelumnya biasanya akhir tahun,” terangnya.

Untuk penerimanya, lanjutnya, masih sama seperti tahun sebelumnya, hanya ada perubahan atau evaluasi sedikit, dan jumlah penerima tetap 13.250 orang, dengan dana Rp 500 Ribu per penerimanya. Adapun untuk bantuan lainnya seperti Sembako dan uang tunai bagi warga miskin belum ada rencana.

“Tentunya kita berharap agar pencairan ini bisa terealisasi sebelum lebaran Idul Fitri, sehingga bisa membantu masyarakat dalam menopang perekonomiannya,” imbuhnya. (D/R)