TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Proses Anggaran Pendapatan Belanja Tiyuh Perubahan (APBT-P) belum selesai, Pencairan Dana Desa (DD) tahap 3 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, masih belum dapat dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Tubaba, melalui Ashari Kasi Pemgembangan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Tiyuh (Desa), kepada translampung.com diruang kerjanya, Rabu (09/9/2020) pukul 10.49 Wib.

“Pencairan DD semula kita jadwalnya akhir Agustus atau awal September, namun terkendala di Proses APBT-P karena masih ada beberapa rancangan yang perlu dievaluasi terutama tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) gelombang kedua. Untuk itu, kita dari Dinas sudah memberikan himbauan kepada Tiyuh agar segera mempercepat proses APBT-P,” terangnya.

Berdasarkan laporan saat ini, lanjut dia, Tiyuh-Tiyuh sudah menyelesaikan APBT-P dan evaluasi dari Kecamatan, tinggal registrasi ke bagian hukum.

“Setelah itu, barulah kita bisa mengajukan dokumen mereka ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk pencairan DD, dan bulan September 2020 ini harus sudah selesai,” imbuhnya. (D/R)