PANARAGAN (translampung.com)– Pencarian Dana Desa (DD) Tahap 2 Tahun 2021 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, ditargetkan penyaluran dimulai pada bulan Mei mendatang.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT), didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur Pemerintah Tiyuh (Desa), Ashari, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya, Senin (19/4/2021) pukul 12.00 Wib.

“Untuk Pencairan DD tahap 2, kita targetkan mulai bulan Mei mendatang, sehingga kita mengimbau agar setiap Tiyuh dapat lebih mempercepat penyusunan laporan untuk Pencairan tersebut.” Terangnya.

Lanjut dia, berdasar pengawasan yang dilakukan, sampai saat ini penyerapan penggunaan DD tahap 1disetiap Tiyuh berjalan lancar, baik untuk pembangunan Fisik, Pemberdayaan, dan lain-lain.

“Namun, perlu juga diketahui, tahun ini ada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 17 tahun 2021, yang mengharuskan setiap Tiyuh mengubah susunan penjabaran kegiatan, yang mana terdapat 8 Persen dari 100 Persen DD dalam setahun yang diperuntukkan untuk keperluan penanganan Covid 19, diluar daripada Bantuan Langsung Tunai (BLT).” Imbuhnya. (D/R)