TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan, Polisi Republik Indonesia (Polri) melalui Polres Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melaksanakan program penanaman 3000 Pohon di Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Mapolres Tubaba pada Jum’at (10/01/2020) pukul 09.00 Wib. Yang dihadiri langsung oleh Kapolres Tubaba bersama jajarannya, Dandim 0412/LU dengan jajarannya, Bupati yang diwakili Asisten III, Waka I DPRD, Kepala OPD, dan seluruh organisasi wartawan di Tubaba.

Dikatakan Kapolres Tubaba Akbp Hadi Saeful Rahman S.IK. saat diwawancarai Translampung.com pukul 09.13 Wib. Bahwa hari ini secara serentak seluruh kepolisian di Indonesia melakukan penanaman pohon, baik ditingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek.

“Kegiatan yang bertema Polri Peduli Penghijauan ini, merupakan program dari Kapolri yang bertujuan untuk kelestarian lingkungan, karena kita ketahui bahwa pohon itu memiliki banyak manfaat, diantaranya sebagai tempat menyimpan air dan mengurangi Polusi. Adapun tempat yang akan kita tanam diantaranya Mapolres, seluruh Polsek, Lapangan Panaragan Jaya, dan Koramil,” terangnya.

Sementara itu, Dikatakan Bupati Tubaba melalui Asisten III Rasidi dalam sambutannya. Bahwa atas nama Pemerintah Tubaba, kami memberikan apresiasi dengan program penanaman pohon oleh kepolisian, karena ini merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Ini adalah kegiatan Polri Khususnya Polres Tubaba yang luar biasa, karena kegiatan ini sesuai dengan salah satu tujuan Bapak Bupati Umar Ahmad, sebagai upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten kita,” imbuhnya. (D/R)