TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Menyikapi banyaknya warga yang kembali dari perantauan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, tekankan kepada seluruh Kepala Tiyuh (Desa) untuk lebih Proaktif dalam mendata para pemudik.

Dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Mansyur, saat menghubungi translampung.com pada Kamis (02/04/2020) pukul 13.50 Wib. Bahwa sampai hari ini sudah ada 2.390 data pendatang yang pulang kampung.

“Melihat perkembangan situasi data pendatang atau pemudik yang masuk ke Bagian Tapem dari Camat dan Kepala Tiyuh sampai dengan hari ini berjumlah 2.390 orang, sehingga Sekretaris Daerah (Sekda) menginstruksikan melalui Kabag Tapem, agar seluruh Kepala Tiyuh beserta perangkatnya bisa bekerjasama dan lebih proaktif atau intensif lagi,” paparnya.

Sekda juga menghimbau, lanjutnya, kepada seluruh warga yang baru datang di Kabupaten Tubaba agar segera mengisolasi diri selama 14 hari serta melaporkan kedatangannya kepada aparat Tiyuh.

“Dengan adanya upaya ini, kita harapkan agar dapat mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), untuk itu, perlu kerjasama kita semua,” imbuhnya. (D/R)