METRO – Pemerintah Kota Metro memberikan masa perpanjangan kerja dan belajar di rumah. Perpanjangan waktu diberikan hingga 14 hari kedepan.

“Kita perpanjang waktu belajar dan bekerja di rumah untuk 14 hari kedepan.Yakni mulai 31 Maret sampai dengan 14 April mendatang. Langkah ini sebagai antisipasi penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19),” terang Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Metro, A. Nasir, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan, pasca perpanjangan waktu 14 hari kedepan pemkot akan kembali mengevaluasi perkembangan Covid-19 tersebut khususnya di Kota Metro. “Nanti bagaimana perkembangannya akan kita evaluasi lebih dahulu. Apakah akan diperpanjang lagi atau tidak. Kita doakan sama-sama mudah-mudahan tidak menyebar di Kota Metro,” paparnya.

Dengan perpanjangan waktu tersebut, Nasir meminta agar masyarakat tetap berada di rumah (Stay at Home). Selain itu juga dengan melaksanakan Social Distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

“Kita mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Jika terpaksa harus keluar rumah, maka masyarakat harus tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter,” paparnya.

Meski demikian, lanjut Nasir, upaya pencegahan juga terus dilakukan oleh Pemkot Metro. Ini dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum (Fasum).

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak berkerumun. Jaga jarak atau tetap berdiam diri di rumah. Jangan lupa selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun,” paparnya. (ria)