METRO – Pemerintah Kota Metro terus memantau perkembangan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) di Bumi Sai Wawai. Pemantauan dilakukan pada ODP dari daerah dalam negeri maupun luar negeri yang terinfeksi.

“Saat ini untuk jumlah ODP kita ada 95 orang. Satu orang dari luar negeri dan 94 orang dari dalam negeri yang terinfeksi Covid-19,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 yang juga Sekda Kota Metro A. Nasir, Selasa (31/3/2020)..

Selanjutnya, sampai saat ini untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) masih berjumlah satu orang. Yakni balita 2,6 tahun asal Kabupaten Lampung Timur.

“Hasil uji swab pertama bayi ini memang negatif. Tapi sesuai prosedur kita harus menguji sampai dua kali uji swab. Nah untuk saat ini kami masih menunggu hasil uji swab yang kedua. Mudah-mudahan negatif,” tuturnya.

Sementara itu, untuk langkah pencegahan juga terus gencar dilakukan oleh tim Gugus Tugas. Ini seperti dengan screening atau penyemprotan maupun bilik disinfektan di empat pintu masuk.

“Kita terus pantau. Kita juga telah memasang bilik disinfektan di empat pintu masuk Kota Metro. Mudah-mudahan dengan beberapa langkah dan upaya yang dilakukan dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Metro,” terangnya. (ria)