TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pesawaran agar semua program yang sudah di rencanakan bisa beanfaat bagi masyarakat khusunya masyarakat di Bumi Andan Jejama.

Hal ini di ungkapkan oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan saat menggelar acara konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang di laksanakan di lingkungan pemda setempat , Rabu (29/01/2020).

Menurut Eriawan bahwa rancangan tersebut merupakan tahap yang paling penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah. Itu semua sebagai acuan organisasi perangkat daerah (OPD), dalam menyusun Rancangan dan Rencana Kerja (Renja).

“Untuk seluruh kepala OPD agar benar-benar dalam meyusun rancangan rencana kerja yang bagus dan bermanfaat bagi masyarakat, jangan hanya seratus persen saja program- program yang sudah direncanakan, tapi kira-kira program tersebut bermanfaat tidak bagi masyarakat, itu yang harus dinilai,”kata Eriawan.

Eriawan juga menambah Kabupaten Pesawaran hanya mendapatkan nila C, Karena banyak program-program di Pesawaran yang tidak bermamfaat, program tahun kemarin juga dan tahun ini tidak ada soliridas antara OPD pelaksana program dan perencanaan ini harus benar-benar untuk masyarakat.

“Jadi bukan hanya untuk dilaporkan baik ke Dewan, ke bupati dan wakil Bupati saja bahwa itu sudah selesai juga sudah terlealisasi seratus persen dan uang sudah habis,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh OPD di kabupaten Pesawaran harus tepat dalam mempergunakan anggaran dan harus berpihak kepada masyarakat, yang sipatnya untuk mensejatrakan masyarakat karna anggaran -anggaran yang ada memang di peruntukan bagi masyarakat agar ada manfaatnya.

“Anggaran yang di kelola oleh OPD ini tujuanya untuk mensejahterakan masyarakt dari itu buatlah  program yang bermanfaat untuk masyarakat,”pungkasnya,(ydn).