TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, memprioritaskan pertumbuhan Ekonomi khususnya di sektor Pertanian.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Umar Ahmad SP, saat diwawancara translampung.com, pasca Rapat Paripurna DPRD Tubaba dalam rangka penandatanganan MoU Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUA-PPASP) APBD-P tahun Anggaran 2020, di ruang rapat Kantor DPRD setempat, pada Rabu (26/8/2020) pukul 11.00 Wib.

“Untuk APBD-P tahun 2020 ini, kita masih memprioritaskan pertumbuhan Ekonomi, terutama di sektor Pertanian, karena seperti yang kita ketahui, bahwasanya masyarakat di Kabupaten Tubaba ini mayoritas Petani,” kata Bupati kepada media translampung.com.

Selain itu, lanjut Bupati, akibat dari Pandemi Covid 19, pertumbuhan Ekonomi menjadi sangat menurun, sehingga perlu untuk menjadi perhatian, dan tentunya perindustrian juga tetap menjadi fokus untuk mempercepat pemulihan Ekonomi.

“Kendati demikian, pembangunan Infrastruktur juga tetap kita lakukan. Tetapi yang paling utama adalah pertumbuhan Ekonomi untuk memulihkan akibat Covid 19,” ungkapnya.

Dengan demikian, jelasnya, maka anggaran Refocusing dan Realokasi untuk Covid 19, akan dikembalikan, dan dilakukan penataan.

“Saya berharap dengan disetujuinya KUA-PPASP APBD-P tahun 2020 ini, bisa berjalan dengan lancar, dan kita akan segera melakukan langkah-langkah untuk membangun kembali pertumbuhan Ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan bisa terwujud,” imbuhnya. (D/R)