TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–
Acara Koordinasi Pembinaan tentang pengelolaan Dana Desa (DD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, tahun 2020 berlangsung tertutup.

Kegiatan pembinaan tersebut berlangsung di Aula kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Tubaba, pada Senin (09/03/2020) pukul 09.00 Wib. Yang dihadiri Bupati Umar Ahmad.Sp, Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saeful Rahman.S.I.K, Kejari Tulang Bawang, Kepala Tiyuh (Desa) se-Tubaba, dan seluruh staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMPT) Kabupaten setempat.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Tubaba Miral Hayadi, saat dikonfirmasi translampung.com di Aula kantor Pemda setempat, pada Senin (9/3/2020) pukul 08.29 Wib mengatakan. Hari ini pemkab Tubaba menggelar acara Koordinasi Pembinaan tentang pengelolaan Dana Desa tahun 2020.

“Adapun yang mengikuti kegiatan hari ini seluruh Kepala Tiyuh, Bupati Tubaba Umar Ahmad Sp, Kapolres Tubaba Akbp.Hadi Saeful Rahman, Buk Kejari Tulang Bawang, serta seluruh anggota OPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Tubaba.” Katanya.

Kegiatan pembinaan tersebut, lanjut dia, dilakukan satu hari saja. Dengan harapan penyerapan penggunaan DD dapat benar tepat sasaran sesuai ketentuan Pusat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengarahan kepada Tiyuh untuk mengelola Dana Desa dengan baik, transparan, akuntabilitas, dan efektif. Karena selama ini Dana Desa menjadi perhatian, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini pengelolaan DD bisa lebih baik dan terhindar dari masalah hukum.” Imbuhnya. (D/R).