TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan menggelar Uji Kompetensi tahun 2020 untuk Pejabat Eselon II.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tubaba, Novian, saat diwawancara translampung.com diruang kerjanya, Selasa (27/10/2020) pukul 12.45 Wib. Bahwa rencananya kegiatan itu akan dilakukan pada tanggal 3-4 November 2020, yang bertempat di Hotel Asoka Bandar Lampung.

“Kegiatan ini bersumber dari APBD Perubahan. Total ada 24 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Tubaba yang akan mengikuti Uji Kompetensi ini, dan mulai 26-27 Oktober 2020 dilakukan pemberkasan,” ungkapnya.

Uji Kompetensi ini sesuai pula dengan Menpan RB Nomor 52 tahun 2020, lanjut dia, serta bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan, dan sebagai bahan evaluasi penilaian kinerja oleh Pimpinan apakah layak atau tidaknya seorang Pejabat menduduki jabatannya, untuk kemudian dilakukan perolingan dan pelantikan.

“Setelah Uji Kompetensi ini, baru akan diadakan Seleksi Terbuka (Selter) untuk mengisi jabatan Sekda. Namun, terkait penjadwalan masih akan menyesuaikan,” imbuhnya. (D/R)