PRINGSEWU – Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-108 Tahun 2020, Pemkab Pringsewu bersama Kodim 0424 menggelar Rapat Terbatas (Ratas) di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (23/6).

Ratas yang diikuti jajaran Pemkab, Kodim 0424, Polres, beserta Muspida Pringsewu ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Dandim 0424 Letnan Kolonel Infanteri Arman Aris Sallo dan Wakapolres Pringsewu Komisaris Polisi Misbahuddin.

Wakil Bupati Pringsewu dalam sambutan pembukaan Ratas mengatakan pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun 2020 di Pekon Way Kunyir, Kecamatan Pagelaran Utara tinggal dalam hitungan hari.

“Untuk itu persiapannya harus dimaksimalkan, sehingga pelaksanaannya nanti mulai pembukaan, saat pelaksanaan hingga penutupan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan”, ujarnya,

Fauzi juga mengharapkan peran serta dan dukungan setiap OPD untuk kesuksesan kegiatan TMMD ini, diantaranya dengan mensinergikan program yang ada.

Harapan senada disampaikan Dandim 0424 Letnan Kolonel Infanteri Arman Aris Sallo mengatakan agar adanya kerjasama yang sinergis diantara jajaran pemerintahan pringsewu, masyarakat pringsewu dan Kodim.

“Kegiatan TMMD ke-108 Tahun 2020 ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai 30 Juni hingga 29 Juli mendatang, dengan beberapa sasaran fisik diantaranya infrastruktur jalan, yakni pembukaan jalan tembus antara Way Kunyir hingga Gunung Raya sepanjang 1,150 km. Selain itu, ada kegiatan non seperti sosialisasi penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan hukum serta bakti sosial berupa pembagian sembako bagi warga kurang mampu”, jelasnya.(reza)