TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR
-Pemerintah kabupaten pesisir barat (Pesibar), melalui asisten l bidang pemerintahan melakukan oprasi masker di pasar way melsom pekon pagar dalam, kecamatan lemong, kabupaten setempat. Kamis, (30/4).

Menurut Asisten bidang Pemerintahan, Audi Marpi mengatakan, adapun tujuan dari oprasi masker tersebut yakni, untuk menertipkan khususnya masyarakat yang mengunjungi pasar dan pada umumnya masyrakat Pesibar yang masih bandel tidak memakai Masker.

” Guna untuk memutus mata tantai penyebaran pandemi Covid-19, yang kian hari kian sulit Pemkab Pesibar melakukan razia masker di pasar way melsom kecamatan setempat, “Ungkapnya.

Dijelaskannya, masih ada masyarakat yang masih tidak memakai masker, padahal kegunaan masker tersebut sangat banyak sekali mulai dari memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hingga yang terpenting bisa menjaga kesehatan dan masih banyak mampaat lainnya.

“Adapun masayrakat yang kedapatan tidak mengunakan masker tersebut kita beri sangsi yakni sangsi sosial. Seperti halnya yang tidak bawa kita suruh untuk pulang mengambil dirumahnya dan untuk yang tidak ada kita suruh membaca (Mengaji) surat Al-quraan. Setelah itu kita kasih masker, “Terangnya.

Lebih jauh lagi, Audi berujar, dan apa bila tidak ada dan sudah lusuh atau rusak kita kasih masker, dan untuk yang ber-agama non muslim kita ingatkat pentingnya mengunaksan masker sesuai dengan intruksi Pemerintah . Selain itu juga, pada oprasi masker tersebut kita buat dua tim sebelah selatan dan utara.

“Semoga dengan adanya oprasi masker tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Pendemik yang kian hari kian memperihatinkan, “Pungkasnya. (r7)